MOHON PERHATIAN,POSTINGAN KALI INI FULL CAPS AND SPOILER!!!

Aku habis nonton dorama ini....

Photobucket
Judulnya,ya kayak judul poastingan kali ini...

Ini dorama musim panas tahun 2008 di Jepang,jadi bisa dibilang lumayan fresh...

Ceritanya tentang para dokter training yang menggunakan helikopter sebagai alat angkut korban...

Cerita dorama ini berdasarkan sebuah proposal di Jepang tentang penyelamatan cepat menggunakan Heli untuk daerah-daerah terpencil...

Photobucket

Aizawa Kohaku (Yamashita 'Yama-P' Tomohisa),Shiraishi Megumi (Aragaki 'Gakky' Yui),Hiyama Mohiko (Erka Toda),dan Fujikawa Kazuo (Asari yosuke),adalah dokter-dokter pilihan yang sedang dalam training sebagai 'dokter penerbang' di sebuah rumah sakit.Dokter penerbang adalah dokter yang menggunakan Helikopter sebagai pengganti ambulance.Cerita dorama ini sukses bikin aku ngakak,nangis,deg-deg-an,sampe pengen muntah.

Tapi,asli doramanya keren abis!!! Awalnya,karena aku udah nonton Iryu (sesama dorama kodokteran) akku mulai mebandingkan cerita keduanya.
Nyatanya berbeda,jika Iryu lebih ke OP,maka Code Blue lebbih ke penyelamatan pertama.

Pemeran utama dorama ini,selain 4 orang dokter di atas,juga di tambah seorang suster cerdas bernama Saejima Haruka (Higa Manami)

Maka,cerita tentang 5 orang jenius ini pun di mulai...

Photobucket

Aizawa Kohaku (Yamashita 'YamaP' Tomohisa)
Ia adalah cowo kaku,pendiam,dingin,tenang,tidak punya ekspressi dan kadang mengerikan,obsesinya menjadi dokter terhebat dan terus berlatih untuk itu.Ia tinggal berdua dengan neneknya,yang sayangnya saat Kohaku telah berhasil menjadi dokter seperti yang sering ia impikan saat kecil,menderita pikun hingga tidak mengenalinya "Bagaimana rasanya jika orang yang paling dekat dan paling kita sayangi tiba-tiba melupakan kita" Itulah pendapatku untuk karakter ini,semenjak itu,Aizawa yang awalnya lebih mementingkan pasien di banding keluarganya mulai berubah,ia mulai melunak dan lebih berekspresi,terutama setelah bertemu seorang anak perempuan bernama Yuna,yang bisa membaca kanji 'Kohaku',lewat Yuna, Aizawa bisa memberikan sedikit perhatiannya pada orang lain terutama neneknya,akhirnya toh ia menangis karena orang yang sudah merawatnya sedari kecil melupakannya.

Pendapatku: YamaP benar-benar pantas untuk karakter ini,aku kaget waktu dia benar-benar tidak berekspresi,karakter Aizawa benar-benar mengingatkanku pada Sasuke di Naruto,aku yang awalnya mengenal yamaP sebagai orang yang periang walau kadang pendiam,mengakui,P berhasil untuk peran ini,hanya saja,model rambutmu P,dan seandainya ada sedikit bumbu cinta (dengan Shiraishi),mungkin akan lebih bagus.

Photobucket

Shiraishi Megumi (Aragaki 'Gakky' Yui)
Ia adalah anak seorang profesor kedokteran,cewe super jenius,rajin belajar,dan paling bisa di andalkan,ia adalah dokter pertama yang naik heli.sayang karena terlalu teksbook,maka kadang ia agak lalai dalam praktek.Saat akan melakukan penyelamatan,ia malah membuat dr.Kuroda (pembimbing 4 dokter ini) kehilangan tangan kanannya,hal ini tentu saja membuat Shiraishi shock sehingga ia hampir tidak bisa bertindak jika saja Aizawa dan yang lainnya tidak mendukungnya.

Pendapatku:Mestinya ada bumbu cinta Shiraishi dan Aizawa,tapi ya sudahlah.Awalnya aku kira keluaga cewe ini keras,ternyata ibunya adalah seorang ibu baik yang perhatian,begitu pula ayahnya.Gakky sekali lagi berperan aman sebagai cewe manis yang baik-baik.

Photobucket

Hiyama Mihoko (Erika Toda)
Ia adalah dokter yang punya sifa keras,blak-blak-an,tapi sangat perhatian,ia tidak segan-segan memarahi pasien bila pasien tidak mematuhinya,awalnya ia adalah dokter yang melakukan apapun demi bisa menaiki heli,bahkan bersikap senang saat mendengar ada pasien.Hiyama adalah sahabat Shiraishi,dan dengan jujur mengatakan tidak ingin Shiraishi keluar dari tim.

Pendapatku:Erika emank pantas dapat peran cewe keras,aku suka karakternya di sini,rambutnya juga keren,ga banyak komen deh,pokonya Erikanya keren (lebih keren daripada dia jadi Misa-Misa).

Photobucket

Fujikawa Kazuo (Asari Yosuke)
Dokter kocak,ramah,suka ngegosip,dan kadang carimuka.Tapi ia dokter yang perhatian pada pasien,karena sifatnya yang kadang sok hebat dan carimuka,Fujikawa adalah orang terakhir yang naik heli.Suka menggosipkan Aizawa pada tim lain,tapi selalu ketahuan Aizawa.Ia dokter yang dipercaya seorang cewe manis untuk menemaninya.

Pendapatku:Tampang Asari emank kocak banget,ia sukses memerankan karakter ini.

Saejima Haruka (Higa Manami)
Ia suster,tapi tak akalh jenius dengan para dokter,awlanya ia bersikap tegas dan keras pada Aizawa cs tapi kemudian membantu.Seluruh keluarganya dokter,dan ia 'dibuang' karena hanya seorang suster.Punya seorang pacar yang lumpuh,tapi ia lebih memilih karir daripada sang pacar,akrab dengan Fujikawa

Pendapatku:Aku berharap ada bumbu cinta antara Saejima sama Fujikawa,khekhekhe,abisan mereka cocok sih.Yang main,Higa Manami,orangnya manis juga,pertamanya kukira yang main di Kamen Rider Den-O ternyata bukan yah.

Waaa!!!~~

Photobucket

Pokoknya aku nonton dorama ini...
Ngakak,cos pasien-pasien yang datang rata-rata punya kepribadian yang ajaib,mulai dari maniak bra,banci,sampe satu keluarga super ribut.
Aku juga nangis nonton ni dorama,yah,yang namanya drama kedokteran,pas adegan mati,Operasi,dll kadang bikin sedih...
Trus deg-deg-an,dengan aksi penyelamatan mereka,deg-deg-an liat operasi,dan deg-deg-an nungguin bumbu cinta yang tak kunjung datang.
Trus mau muntah,karena operasinya juga,adegan berdarah-darahnya juga banyak banget...

Sekarang aku nungguin episode spesialnya awal tahun ntar,semoga bisa nonton deh...

P.S:Aku rekomen dorama ini buat yang pengen masuk kedokteran,ato keperawatan,ato suka adegan berdarah-darah,ato suka dorama,ato suka pemainnya... ^^

'Beberapa' caps dari dorama ini

Photobucket
Hiyama-sensei,dokter yang tegas

Photobucket
Photobucket
Aizawa sensei dan neneknya

Photobucket
Shiraishi sensei saat melakukan operasi
Photobucket

Photobucket
Shiraishi sensei saat down karena 'menghancurkan' tangan dr.Kuroda

Photobucket
Satu-satunya adegan yang aku harap ada bumbu cintanya,nyatanya ga ada

Photobucket

Photobucket
Inilah heli yang di gunakan untuk pertolongan

Photobucket
Aizawa sensei dan kebiasaannya

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Hiyama Sensei

Photobucket
Panggilan darurat

Photobucket
Suasana di ruang operasi

Photobucket
Adegan yang membuat Shiraishi sensei down

Photobucket
Yuna,gadis kecil yang menyadarkan Aikawa,untuk memperhatikan sekitarnya

Photobucket
Adegan dari episode terakhir yang asli bikin adrenalin turun-naik...

So,gimana ending cerita ini?
Berhasilkah mereka jadi dokter yang hebat?
Bagaimana kasus terakhir yang harus mereka tangani?
Bagaimana nasib Shiraishi sensei bila berhadapan dengan Kuroda-sensei?
Apakah nenek Aizawa sensei sadar?
Berhasilkah Fujikawa sensei naik heli?

Jangan lupa tonton yah...

Salam,Kim Suika

0 Responses so far.

| More